Hacker siapkan sambut kematian untuk windows xp

Tetap memakai windows xp ? saat ini barangkali adalah waktu yang pas untuk memperhitungkan upgrade, sebelum saat masuk bln. april th. depan.
pasalnya, seperti diambil dari computer world, beberapa peretas ( hacker ) dilaporkan tengah menunggu saat-saat kematian windows xp tersebut.

sistem operasi lawas yang telah beredar sejak awal abad ke-21 ini memanglah dapat dimatikan atau dihentikan dukungannya oleh microsoft pada 8 april 2014. berarti microsoft tidak akan lagi menyalurkan up date keamanan untuk windows xp mulai tanggal tersebut.

nah, inilah yang dinanti-nantikan oleh hacker. menurut ahli keamanan jason fossen dari sans institute, beberapa hacker tengah menumpuk informasi celah-celah keamanan windows xp untuk dilepaskan menyerang os itu saat tidak dilindungi lagi oleh microsoft.

pengguna dari kelompok umur customer ataupun korporat yang tetap memercayakan windows xp lalu rawan jadi korban pembobolan sistem.

terlebih, menurut perkiraan computer world, sistem operasi popular tersebut bakalan tetap digunakan oleh 33-34 % komputer di semua dunia pada waktu dukungan keamanannya dicabut oleh microsoft th. depan.

sesudah 8 april 2014, pengguna windows xp mempunyai dua pilihan untuk terus safe : meng-upgrade ke sistem operasi yang lebih baru atau membayar sebanyak besar duit ke microsoft untuk terus berikan up date windows xp dengan eksklusif. pilihan yang ke-2 ini pasti cuma barangkali di ambil oleh kelompok umur korporat.

di segi lain, rupanya ada keinginan yang cukup tinggi atas amunisi untuk menyerang windows xp di tanggal kematiannya kelak. harga rata-rata untuk sesuatu eksploit windows xp di pasar gelap meraih 50. 000-150. 000 dollar as ( lebih kurang rp 520 juta-rp1, 5 miliar ), tutur fossen.
sumber : computerworld

0 Response to " Hacker siapkan sambut kematian untuk windows xp"

Posting Komentar