Cara Cepat Menghilangkan Stress

Terkadang sibuk dan terlalu santai malah membuat kita menjadi stress, Stress sering dijumpai dan dapat menyerang siapa saja tek terkecuali anak, remaja,dewa bahkan sampai orang lanjut usia.
beragam faktor yang menyebabkan kita stress. Mulai banyaknya tugas yang menumpuk dari sekola, pekerjaan-pekerjaan yang salu di kejar deadline, masalah dari keluarga, masalah materi, terjadinya konflik sama teman, bahkan sampai tidak adanya rutinitas yang menyibukkan fikiran kita.
Stress sebenarnya dapat kita atur dalam arti kita dapat mengendalikanoleh diri kita sendiriagar bisa terhindar dari stress. Banyak cara agar kita terhindar dari stress yang membuat pikiran kita lebih segar dan jernih. Hal kecil seperti tertawa dapat mengurangi stress yang ada di dalam diri kita.

Berikut ada beberapa tips dari saya yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stress dan menyegarkan diri kita kembali.
  1. Mendengarkan lagu
    Mendengarkan lagusesuai aliran lagu yang kita sukai terbukti menaikkan mood kita termasuk stress, mendengarkan lagu yang kita sukai dapat membuat kita lebih bersemangat dan dapat berpikir jernih.
  2. Tertawa
    Menertawakan hal yang lucu dan dan konyol dapat membuat kita menjadi lebih frees dan dapat melepaskan stress yang menjerat pikiran kita.Contohnya melihat tayangan komedi televisi bercanda dengan pasangan atau teman.
  3. Bermain dengan Anak-anak
    Bermain dengan Anak-anak dapat menghilangkan pikiran kita yang sedang stress, terkadang anak kecil tingkah lakunya yang konyol dan ucapan yang polos membuat pikiran kita lebih nyaman.
  4. Pergi jalan - jalan
    Saat rutinitas yang menyita waktu kita, cobalah untuk 1 hari kita pergi ketempat-tempat wisata atau ke tempat yang masih penuh dengan pepohonan yang sejuk, oksigen yang kita hirup mampu membantu meningkatkan konsentrasi dan menjernihkan pikiran kita sehingga kita dapat memikirkan masalah dengan lebih jernihdan menyelesaikannya.
  5. Istirahat yang cukup
    Istirahat yang cukup jangan sampai kita kekurangan tidur karena kurang tidur juga dapat membuat pikiran kita tidak konsen. Dengan tidur yang cukup dapat membantu kita merasa lebih segar dan menjadi produktif terhadap pekerjaan dan tanggung jawab. Ini akan membantu kita me refress pikiran dan lebih fokus dalam menganalisa sebuah masalah.
  6. Makan - makanan yang banyak memproduksi serotin
    Menambah hormon serotin dan endorphin di dalam tubuh dapat membuat strees yang berlebihan hilang. Contoh Makanan yang banyak mengandung serotin meliputi Alpukat, Omega3, Almon, vitamin C, Gandum.
Setiap Orang mempunyai tingkat sress yang berbeda, sebetulnya mengendalikan stress tidaklah sulit yang kita pikirkan. Ini hanya masalah bagaimana kita melihat dari sudut pandang yang berbeda. Cara-cara menghilangkan stress diatas salah satu dari Tips dalam menghilangkan Stress dalam sekejab.
 
Demikian Tips dari saya semoga membantu kalian semua. Jika bagi Anda ingin menambahkan tips yang lain silahkan menambahkannya di kolom komentar dan nati saya akan menambahkan diposting.

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Stress"

Posting Komentar