Cara Upgrade OS Smartphone Android Menggunakan System Update

Cara Upgrade OS Smartphone Android Menggunakan System Update
Tidak dipungkiri lagi, pengguna Smartphone Android saat ini sangatlah banyak, bahkan melebihi OS smartphone lain, semisal iOs, Windows Phone, Symbian mereka sudah kalah telak. Namun kebanyakan pengguna Android masih kebingungan bagaiman Cara Upgrade OS Android miliknya. Itu wajar saja, dikarenakan didalam buku petunjuk pun tidak diajarkan untuk mengupgrade Smartphone miliknya.
Beberapa hal awal yang perlu anda ketahui disini adalah, Setiap Vendor Smartphone entah itu Samsung, Sony, HTC, Motorola, LG, Dll, itu belum tentu mengupdate device produknya ke Operating Sistem terbaru. Semua tergantung dari kebijakan setiap Vendor, karena untuk strategi marketing tentu vendor lebih menggunakan cara mengeluarkan produk baru dengan OS yang lebih Update ketimbang mengeluarkan Software Update’an untuk produknya yang sudah dopasarkan. Biasanyanya sih setelah mengeluarkan produk baru baru vendor mengumumkan Update Software dan itu sangat wajar. :D
“Lalu bagaimana cara upgrade OS Android kita tapi gak pake ribet?? ” Sebenarnya setiap vendor menyediakan fasilitas System Update pada setiap masing-masing produknya. Begini langkah-langkahnya :

1. Langkah Pertama : pastikan dulu apakah perangkat anda sudah disediakan update’an OS Android terbaru oleh vendor anda atau belum, caranya, cari informasi di Google atau bisa kunjungi situs berikut Internasional Businnes Times

2. Langkah Kedua : pastikan anda mempunyai memory yang cukup untuk menaruh file Update Android yang nanti akan kita download. idealnya ada ruang kosong pada memory external sekitar 512MB.

Langkah selanjutnya adalah melihat versi OS android pada perangkat anda. Masuk ke Menu Setting » About Phone
Perlu diingat ini urutan Versi Android dari Awal sampai Terbaru sekarang
Sumber WikiPedia

Banyak yang mengira Android paling awal itu Android Froyo termasuk saya.
Jadi semisal anda punya Smartphone dengan OS android 3.2 Honeycomb, kemudian anda cari di google dan hasil Latest Androidnya adalah Android 4.3 Jelly Bean berarti OS android pada perangkat anda sudah kuno dan waktunya untuk di update. Jika sudah begitu maka selanjutnya adalah tinggal melakukan Update menggunakan layanan System Update.

3. Langkah Ketiga : pastikan anda menggunakan Internet Super Lancar, saya katakan super lancar karena anda tidak mau kan ketika proses update tiba-tiba internet putus ditengah jalan, yang lebih menyakitkan lagi kalau sudah 3/4 jalan, atau gunakan wifi tetangga :D bisa juga Anda menggunakan Internet super cepat 4G tebaru dari BOLT 4G

Jika sudah yakin Internet Super Lancar, selanjutnya masuk ke Menu Setting » About Phone lalu anda cari tombol System Updates kemudian tekan Instal/Download , maka dengan sendirinya proses download akan berjalan Otomatis, ketika proses biarkan smartphone anda sampai benar-benar selesai, jika sudah selesai maka perangkat anda akan restart dan menginstal data paket yang sudah didownload tadi (otomatis).

Jika sukses maka lihat versi Android anda sekarang, jika versinya sudah Android 4.3 berarti Update OS smartphone android anda telah berhasil.

Itulah cara paling mudah upgrade OS smartphone android versi saya, mungkin selanjutnya saya akan buatkan artikel cara agak ribetnya yang menggunakan Aplikasi pada PC atau Odin. Sumpai jumpa lagi..!!

image by animasiku dot com

0 Response to "Cara Upgrade OS Smartphone Android Menggunakan System Update"

Posting Komentar