Microsoft Tuduh Google "Sabotase" Windows Phone

Ilustrasi kompas
perang dingin antra microsoft serta google makin memanas. belakangan, wakil presiden korporat serta wakil penasehat umum sisi litigasi serta antitrust microsoft david howard menuduh google sudah sengaja menyabotase platform windows phone sebagai andalan microsoft di industri smartphone.

pemicunya, seperti diambil dari bgr, google kembali memblokir aplikasi youtube di windows phone yang sulit payah dibikin oleh microsoft supaya mencukupi tuntutan google.

sebelum saat ini, pada mei 2013, microsoft sudah menarik aplikasi youtube sesudah terima komplain dari google, diantaranya berkenaan masalah iklan yang tidak disalurkan oleh aplikasi bikinan microsoft itu.

microsoft lantas setuju untuk mencukupi tuntutan google serta meluncurkan lagi aplikasi yang berkaitan minggu lantas. namun ini lalu nyatanya dimaksud tidak mencukupi syarat oleh google yang lantas memblokir aplikasi tersebut.

kelihatannya google hanya membuat-buat alasan supaya kami tidak dapat berikan pengalaman yang sama ( pada pengguna windows phone ) seperti yang di nikmati oleh pengguna android serta iphone. kendala yang dibikin google untuk menghambat kami tidak mungkin untuk dilewati, tuding howard didalam sesuatu menulis situs (blog).

di antara keberatan yang diutarakan howard yaitu bahwa google menghendaki microsoft membuat aplikasi youtube windows phone didalam bhs html5 yang sukar dikerjakan. walau sebenarnya, syarat yang sama tidak berlaku untuk platform android serta ios.

google lalu dituduh tidak kooperatif saat membantu microsoft mencukupi kriteria yang diajukannya sendiri, diantaranya dengan menampik berikan infromasi cara menyalurkan iklan seperti yang ada di android serta ios. saya pikir telah jelas bahwa google tidak akan pengguna windows phone memperoleh pengalaman yang sama seperti pengguna android serta apple, makin howard.

meski demikianlah, howard menyebutkan pihaknya terus dapat bekerja bersama dengan suka hati untuk menangani semua keberatan yang diserahkan, berkenaan aplikasi youtube windows phone. sesaat itu, sekali lagi kami menghendaki google supaya tidak memblokir aplikasi youtube kami, pungkas howard.



sumber : bgr, tekno. kompas. com

ubahor : wicak hidayat

0 Response to "Microsoft Tuduh Google "Sabotase" Windows Phone"

Posting Komentar