Apple Bikin iPhone 5S Warna Emas

Apple dikabarkan akan merilis iPhone generasi terbarunya, iPhone 5S, dengan varian warna di luar kebiasaan selama ini, yaitu emas.

Dari seluruh generasi iPhone yang telah dirilis ke pasaran, Apple memang baru merilis dua versi warna saja, yaitu hitam dan putih/aluminium. Alasannya, kedua warna ini diyakini dapat menjadi kesan premium atau high-end yang dimiliki perangkat populer Apple ini.

Di saat rumor mengenai kemungkinan Apple merilis iPhone 5S dalam warna emas ini muncul di dunia maya, para penggemar Apple pun mulai mempertanyakan keputusan tersebut. Mungkin, untuk sebagian orang, warna ini tidak terlalu menampilkan kesan high-end.

Minggu lalu, Rene Ritchie, seorang penulis di situs iMore, membuat sebuah argumen terbaik hingga saat ini, mengapa Apple memutuskan untuk menghadirkan warna tersebut.

Menurutnya, emas ternyata adalah warna yang paling mudah untuk dibalutkan ke sebuah iPhone. Proses kimianya pun sangat sederhana. Hal ini berbeda jauh dari hitam, sebuah warna yang dianggap paling sulit dibuat dan membutuhkan waktu terpanjang.

Warna emas juga cukup populer di beberapa negara di Asia. Dikutip dari 9to5mac, Senin (19/8/2013), perangkat dengan warna emas sangat digemari di China. Dengan fakta ini, mungkin Apple berharap iPhone terbarunya nanti bisa mendapatkan peningkatan penjualan di negara tersebut.

Rumor seputar varian warna iPhone 5S memang sudah lama beredar. Berdasarkan rumor sebelumnya, iPhone 5S dikabarkan akan menggunakan beberapa warna baru yang lebih ceria, mirip dengan iPod Touch generasi 5. Warna-warna yang dimiliki iPod tersebut adalah merah muda, kuning, biru, putih, silver, hitam, dan slate.

Rumor ini tentunya baru akan diketahui kebenarannya pada saat peluncurannya nanti. Apple dikabarkan akan merilis iPhone 5S, bersamaan dengan iPhone 5C, pada 10 September 2013.
 
Sumber: 9to5mac, ictech/ weibo.com, tekno.kompas.com
Editor: Reza Wahyudi

0 Response to "Apple Bikin iPhone 5S Warna Emas"

Posting Komentar