Seo Sederhana dengan membuat deskripsi penelusuran

Manfaat deskripsi penelusuran untuk SEO blog dalam memaksimalkan upaya optimasi seo on page, salah satu langkah yang menurut admin sangat baik adalah selalu memberikan deskripsi penelusuran pada setiap konten. Langkah ini juga sering diabaikan banyak blogger, dengan beranggapan bahwa robot akan bekerja otomatis dalam menampilkan deskripsi konten pada halaman hasil pencarian.
Ada juga yang menerapkan penambahan meta tag otomatis pada setiap konten, sehingga beranggapan tidak perlu lagi menerapkan hal seperti ini. Namun, menurut admin upaya ini justru akan memberi nilai lebih bagi anda yang melakukannya.
Contoh liat blog Sahabat yang satu ini ! ( Kotak Merah adalah  Deskripsi Penelusuran)
Mengapa deskripsi penelusuran sangat membantu penerapan SEO ?

Berdasarkan halaman hasil pencarian informasi yang terdapat pada deskripsi penelusuran akan sangat membantu pengunjung dalam mengidentifikasikan suatu konten.
 
Untuk mengaktifkan Deskripsi Penelusuran pada blogspot, ikuti setting berikut :
Dashboard > Setelan > Preferensi Penelusuran > Tag Meta > Deskripsi > Ya (Enabled) >Simpan
Deskripsi penelusuran jelas bisa mempengaruhi pengunjung untuk melakukan kunjungan ke website/blog kita. Karena setelah melihat daftar URL pada hasil pencarian, pengunjung jelas juga membaca deskripsi singkat yang terdapat dibawahnya (sebagai gambaran awal tentang informasi yang bakal dituju). Nah, disinilah peranan penting kalimat pembuka yang dibaca akan mempengaruhi pengunjung.


Google sudah merancang sedemikian rupa, agar robot crawler mereka mengidentifikasikan otomatis untuk memuat deskripsi sebuah konten. Namun, kadangkala seting manual justru lebih bisa membuat deskripsi yang lebih baik. Walaupun hanya terdiri dari sekitar 2 – 3 baris kalimat, informasi yang jelas dan baik pada deskripsi penelusuran akan sangat bermanfaat.




Bila deskripsi penelusuran yang anda buat bisa memancing dan mempengaruhi pengunjung, bisa saja ia akan mengabaikan link URL yang ada diatas anda. Seberapa menariknya kalimat deskripsi penelusuran dari kompetitor anda pada SERP (search engine results page) bisa meningkatkan persentase kunjungan pengunjung ke website/blog anda.
Sudahkah anda menerapkan penggunaan deskripsi penelusuran ?

Saya sangat menyarankan anda menggunakan fasilitas tersebut, karena bisa membuat website/blog anda disukai Google. Hal ini sangat membantu robot crawler google dalam mengidentifikasikan halaman konten. Dengan kata lain, mesin robot tidak perlu repot menelusuri seluruh bagian konten hanya untuk memberikan deskripsi yang akan ditampilkannya pada hasil pencarian.

Walaupun sedikit ribet menerapkan hal tersebut, cara manual yang diterapkan akan sangat mendukung optimasi SEO (search engine optimization) yang kita lakukan.

Sentuhan kalimat yang baik, jelas dan merangsang pengunjung untuk melakukan klik pada link url konten kita pada hasil pencarian adalah tujuan utama. Jadi memaksimalkan potensi ini saya rasa sangat penting untuk dilakukan.

Sumber : http://rudiseo.blogspot.com

0 Response to "Seo Sederhana dengan membuat deskripsi penelusuran"

Posting Komentar