Cara membuat widget youtube Autoplay / Berputar Otomatis pada Blog

Cukup mudah dan simple kalo menurut saya, dengan kita meng-embed atau pasang video youtube di blog kita kesannya akan sangat pas dan meyakinkan ( untuk Blog kelas bisnis ), apalagi jika video yang kita embed/pasang bisa berputar/bermain otomatis (dibaca: Autoplay ).
nah, pada dasarnya secara default ,youtube yang biasa kita embed ke blog itu tidak bisa otomatis berputar/main jika kita tidak meng-klik tombol Play.
Jadi sekarang untuk kamu-kamu para bloggerwan-bloggerwati yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membuatnya disini ada solusi buat kamu.
Cara pertama pasti udah tahu kan?!

  1. kalian harus log in dulu ke blog kalian,
  2. terus kalian klik Tombol "Layout " lalu klik Tombol " Add Widget " , kemudian cari dan klik tombol bertuliskan "HTML / Javascript ". Lihat contoh gambar dibawah ini :
  3. nah, jika  sudah sampai disini pastikan kalian sudah meng copy URL/ alamat / link  youtube yang ingin kamu pasang di blog kamu.
  4. kemudian Copy kode Script dibawah ini dan paste/salin di halaman HTML/Javascript yang sudah kamu klik tadi :

    <object width="560" height="315"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/trnD5InAzws?version=3&amp;hl=id_ID&autoplay=1"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/trnD5InAzws?version=3&amp;hl=id_ID &autoplay=1" type="application/x-shockwave-flash" width="560" height="315" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true"></embed></object>

    lalu save/simpan, dan lihat hasilnya.

    INGAT:
        tulisan warna merah adalah untuk mengatur ukuran panjang video
        tulisan warna kuning adalah untuk mengatur ukuran tinggi video
        Tulisan warna Hijau adalah URL/alamat Video Youtube.
  5. ganti URL tersebut dgn URL video youtube kamu yang sudah kamu punya atau sudah kamu copy.
Selamat Mencoba !!!

Sumber : http://jengkartin.blogspot.com

0 Response to "Cara membuat widget youtube Autoplay / Berputar Otomatis pada Blog"

Posting Komentar