Tutorial Tips dan Trik Penting Memaksimalkan Blackberry

Tips dan Trik Penting Memaksimalkan Blackberry 

Softwikianews - Smartphone Blackberry merupakan salah satu produk gadget yang paling banyak digunakan di Indonesia, Produk buatan RIM (Research In Motion) ini memiliki keunggulan dan kelebihan diantara smartphone lainnya, walaupun akhir-akhir ini pamornya mulai turun akibat semakin tingginya persaingan gadget canggih smartphone di Indonesia.

Penggunaan Smartphone Blackberry sendiri tidaklah terlalu sulit, banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan dan memaksimalkan penggunaan Smartphone yang satu ini. Seperti Shortcut atau Tweaks dan yang lainnya. Berikut penjelasan lebih lanjut tentang Tips dan Trik Penting Memaksimalkan Blackberry.

ALT/TEXT GAMBAR

1. Manfaatkan Auto Text

Blackberry mempunyai fitur auto teks sendiri yang akan memudahkan anda ketika mengetik, jadi anda bisa menghemat waktu mengetik anda dengan cara pintas auto text.
AutoText: Mempercepat mengetik dengan membuat singkatan sendiri dan koreksi

2. Quick Capital
Untuk menggunakan huruf besar anda tidak perlu menekan shift lagi, cukup manfaatkan Quick capital.

3. Skip Symbol

Ketika anda membuat ketikan alamat email anda harus mencari @, itu lumayan merepotkan, cukup gunakan Space dan secara otomatis akan berubah menjadi @ ketika anda mengetik sebuah alamat email.

4. Fast Select / Pilihan Cepat

Sama seperti klik kanan pada komputer pilihan cepat  pada Blackberry misalnya copy atau paste. anda bisa membuka pilihan cepat dengan cepat pula, cukup tahan tombol shift dan saat itu juga anda scroll trackball blackberry anda, maka anda akan dihadapkan dengan menu pilihan cepat atau fast Select.

5. Keyboard Shortcut / tombol pemintas

hemat scroll dengan menggunakan 't' untuk sampai ke bagian atas setiap pesan email, halaman web atau layar panjang lainnya dan 'b' untuk ke bawah. Ada beberapa cara pintas khusus untuk semua built-in aplikasi seperti menggunakan tombol Mute untuk video atau musik jeda atau melompat-lompat ke trek berikutnya atau sebelumnya dengan menekan dan menahan volume atas dan bawah tombol (yang juga memperbesar dan keluar di kamera - meskipun banyak aplikasi menggunakan I dan O untuk zoom), ada daftar dalam alat Bantuan.

 

6. Pilih panggilan atau cara pintas
Dalam Pilihan> Pilihan Telepon> Options Umum Anda dapat mengatur Dial Dari Home Screen ke Ya atau Tidak, jika Anda menetapkan ke Ya, Anda dapat mulai mengetik nama untuk memanggil nomor pada layar awal, jika Anda menetapkan ke Tidak Anda dapat mengetikkan huruf pertama dari aplikasi di layar awal untuk membuka mereka (M untuk Mail, B untuk browser, C untuk menulis email - dan anehnya N untuk Messenger, L untuk Kalender dan U untuk Calculator).

7. Kolom Web

Tekan Z di web browser untuk reflow halaman ke dalam kolom ukuran layar BlackBerry sehingga lebih mudah untuk dibaca, tekan Z lagi untuk kembali ke tampilan halaman normal

8. Hidupkan JavaScript

Untuk menghemat memori dan membuat halaman memuat lebih cepat, browser BlackBerry biasanya memiliki JavaScript dimatikan secara default, Pilihan penggunaan> Konfigurasi Browser> Dukungan JavaScript untuk mengubahnya kembali dan membuat lebih banyak halaman memuat dengan benar

9. Pilihan Browser


Ada tiga browser yang berbeda pada BlackBerry, browser WAP untuk melihat konten dari jaringan selular, BlackBerry HTML browser (dan browser hotspot yang mengutamakan koneksi Wi-Fi). Jika Anda memiliki masalah mengakses atau loading halaman web, pilih Pilihan> Browser Configuration dan set Browser ke Browser BlackBerry dan membuat yakin Pilihan> General Properties> Default Browser juga diatur untuk Browser BlackBerry.

10. Jangan buka situs web versi mobile

Pada Blackberry membuka situs versi mobile mungkin kurang efektif, karena biasanya tidak akan terbuka secara sempurna, sebaiknya lihat web versi lengkap untuk tampilan yang sempurna.

0 Response to "Tutorial Tips dan Trik Penting Memaksimalkan Blackberry "

Posting Komentar