BLACKBERRY Protect

BLACKBERRY Protect

Isu tentang aplikasi BBM mesenger akan ada di Android dan IOS belum bisa mengakhiri fenomena Blackberry, Platform yang satu ini mempunyai pesona tersendiri yang membuat siapapun yang menggunakannya sulit berpaling ke platform lain. Sebagai salah satu benda kesayangan baiknya kalian mengamankan Blackberry dengan aplikasi bernama Blackberry Protectbesutan RIM. Aplikasi ini bukan hanya akan memudahkan Kalian ketika BlackBerry dengan tidak sengaja Anda hilangkan, melainkan juga bisa membantu Anda mengamankan data pribadi yang tersimpan dalam BlackBerry Kalian  saat perangkat tersebut hilang atau dicuri.
Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menemukan lokasi, mengunci atau menghapus data dalam Blackberry melalui website BlackBerry Protect. Kalian juga dapat memilih untuk membackup data secara otomatis dalam frekuensi yang dapat kita tentukan sendiri dan merestore kembali data data tersebut pada perangkat yang sama atau di perangkat baru yang berbeda.
Langkah penggunaan aplikasi ini yaitu
  1. unduh aplikasi BlackBerry Protect di App World
  2. Setelah terinstal, jalnkan aplikasi dan klik I Agree pada BlackBerry Protect Software License Acknowledgement.
  3. Aplikasi akan menampilkan gambaran fitur yang dapat digunakan melalui BlackBerry Protect. Klik Continue
  4. Pada langkah berikutnya, Log In menggunakan BlackBerry ID, persis yang digunakan untuk mengunduh dari App World. Tunggu hingga proses selesai, kemudian klik Next.
  5. Salah satu fitur yang dapat langsung digunakan saat proses pengaturan awal aplikasi ini adalah BackUp.Pilih data BlackBerry yang ingin dibackup. Kemudian klik Next.
  6. Tentukan frekuensi backup sesuai kebutuhan. Jika Andasering menambahkan data pada BlackBerry seperti kontak, memo, kalender dan sebagainya maka sebaiknya memilih frekuensi yang lebih sering seperti harian atau mingguan. Klik Next.
  7. Tandai kotak disamping tulisan I want this devices location untuk menggunakan fitur pencarian lokasi keberadaan BlackBerry, jika hilang di kemudian hari. Klik Next.
  8. BlackBerry Protect kini siap melakukan Back Up data untuk pertama kalinya. Klik Start.
  9. Tunggu hingga proses Back Up selesai, kemudian klik Close.
  10. Setelah proses setup selesai Anda akan menemukan tampilan awal BlackBerry Protect. Tampilan yang sama akan Anda temukan setiap kali menjalankan aplikasi ini.
  11. Beberapa fitur lain dari aplikasi ini dapat digunakan dengan mengakses situs https://protect.blackberry.com/ untuk menggunakan beberapa fitur berikut:
  • View Current Location, untuk memudahkan Anda mengetahui keberadaan BlackBerry dalam tampilan peta.
  • Loud Ring, fitur ini akan membuat BlackBerry berdering dengan volume maksimal bahkan saat dalam keadaan profil silent. Sangat berguna saat Anda lupa tempat meletakkan BlackBerry Anda
  • Display a Message, Anda dapat menuliskan pesan khusus dan memunculkan pesan tersebut pada layar BlackBerry Anda.
  • Lock Device, pengguna dapat mengunci perangkat BlackBerry dari jarak jauh dan membuat password baru untuk membukanya.
  • Wipe Device, dapat Anda gunakan untuk menghapus seluruh data yang tersimpan pada BlackBerry agar tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan atau mencuri BlackBerry Anda.

Pengguna juga dapat melakukan proses backup dan restrore via alamat situs ini seperti layaknya menggunakan aplikasi BlackBerry Protect pada perangkat BlackBerry Anda.

0 Response to "BLACKBERRY Protect"

Posting Komentar